Dyah Lulusan Sarjana Kimia Olah Perca Batik Jadi Aksesoris Wanita Bernilai Tambah

Anda sedang mencari pernak-pernik/ornamen/aksesoris wanita untuk pelengkap gaya berbusana anda? D'C&C Craft bisa menjadi pilihan anda. UMKM/IKM dari kota Semarang ini memproduksi aksesoris wanita berbahan dasar kain perca batik dan tenun.

Dyah Septya pemilik usaha "D'C&C Craft" UKM IKM dari kota Semarang Jawa Tengah | UKM Zone
Dyah Septya pemilik usaha "D'C&C Craft" UKM IKM dari kota Semarang Jawa Tengah


Dyah Septya, pemilik UKM/IKM D'C&C Craft, mengadaptasi teknik tsumami zaiku dari Jepang untuk proses pembuatannya. Semua dikerjakan handmade dari proses treatmen kain hingga mendesainnya menjadi aksesoris. Karena Dyah ingin menampilkan "kesan Indonesia dengan konsep re-use & recycle", maka ia memilih bahan dasar perca batik atau kain etnik tradisional seperti tenun dan lurik. Semua itu adalah pembeda/keunggulan produk D'C&C Craft dengan produk yang lain.

Kisah usahanya dimulai sejak lulus kuliah tahun 2013 dari bidang ilmu kimia di kota Solo Jawa Tengah. Dyah yang memutuskan langsung terjun berwirausaha dengan modal dua ratus ribu rupiah ini pada awalnya melihat aksesoris rambut girl band korea yang lucu berupa pernak pernik berbahan kain dan pita. Dari hal tersebut Dyah melihat peluang bahwa setiap wanita pasti menggunakan aksesoris sebagai pelengkap penampilan baik itu bros, kalung, cincin, atau aksesoris lainnya. Dyah kemudian membuat sendiri aksesoris dengan bahan perca batik dan ternyata respon pasar online sangat bagus. “Dari coba-coba tak disangka akhirnya saya menemukan passion saya, maka saya terus berkreasi, berinovasi dan konsisten membuat aksesoris yang fashionable dan chic menggunakan perca batik hingga saat ini” ujarnya pada UKM Zone.

Aksesoris wanita cantik produk D'C&C Craft UKM-IKM Semarang | UKM ZoneAksesoris wanita produk D'C&C Craft UMKM-IKM dari kota Semarang | UKM Zone


Mengenai makna nama D'C&C Craft Dyah lebih lanjut menjelaskan, D adalah singkatan dari "The" dan dua huruf C yaitu "Chic" dimaksudkan untuk menonjolkan gaya aksesoris yang dibuat fashionable dan eyecatching sehingga bisa match dengan penampilan atau "Click" dengan gaya berbusana konsumen.

Aksesoris wanita berbahan kain perca batik produk D'C&C Craft UKM-IKM Semarang | UKM ZoneAksesoris wanita produk D'C&C Craft UKM-IKM Semarang Jawa Tengah | UKM Zone

Dyah yang sering mengikuti bazar ini, kini memiliki dua orang tenaga lepas dalam proses produksi. Selain memproduksi craft, sampai saat ini Dyah sering diminta untuk hadir memberi pelatihan / mengisi kelas workshop di berbagai kota diantaranya Jakarta, Bekasi, Tangerang, dan Jogja. Untuk pengembangan usahanya, ke depan Dyah berencana memiliki offline store yang memiliki ruang kelas wokshop khusus dan ingin menulis buku tentang teknik tsumami zaiku.

Bagaimana, bagus bukan produk dari D'C&C Craft? Anda tertarik ingin membeli pernak-pernik/aksesoris wanita berbahan kain perca batik produk D'C&C Craft? Atau anda ingin belajar mendalami proses pembuatan aksesoris wanita dengan tehnik tsumami zaiku dari D'C&C Craft?

Kontak D'C&C Craft

Dyah Lulusan Sarjana Kimia Olah Perca Batik Jadi Aksesoris Wanita Bernilai Tambah Dyah Lulusan Sarjana Kimia Olah Perca Batik Jadi Aksesoris Wanita Bernilai Tambah Reviewed by UKM Zone on Maret 09, 2018 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.